IMG-20171207-WA0006
“Foto bersama Mahasiswa/i BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan Para Petinggi Dinas Komunikasi ,Informatika dan Statistik”.(7/12)

Bandar Lampung – Dinas Komunikasi Informasi Dan Statistika (DISKOMIMFOTIK) menyelenggarakan seminar bijak dalam bermedia sosial yang diadakan pada hari Kamis (07/12/2017) kemarin, di Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung. Seminar tersebut dihadiri oleh mahasiswa/i FISIP Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Bandar Lampung (UBL).  Selain mahasiswa ,acara ini juga dihadiri oleh pejabat dari berbagai Pejabat Eselon Dinas Provinsi Lampung.

Acara tersebut terselenggara untuk memberi wawasan kepada para peserta  tentang UU ITE serta mengajarkan kepada  mahasiswa/i untuk aktif dalam menulis berita. Ada dua pemateri dalam seminar tersebut yang pertama adalah Chrisna Putra yang merupakan kepala DISKOMINFOTIK Provinsi Lampung dan yang kedua adalah Amiruddin Sormin yang juga wartawan senior di Provinsi Lampung.

Amiruddin memberikan materi bagaimana menulis sebuah kejadian menurut rumus 5W+1H, serta memberi wawasan tentang berbagai kesalahan yang tidak boleh dimasukkan ke dalam media sosial seperti foto manusia yang telah meninggal. “Kalau anda mau memberi tahu bahwa seseorang telah meninggal jangan difoto  saat sudah berkain kafan, tetapi coba foto orang tersebut saat masih hidup dan beri tulisan dibawahnya makan orang yang membaca pasti akan mengerti”.  kata Amiruddin

Target lainnya dalam seminar ini adalah agar nantinya para mahasiswa/i dapat rajin menulis tentang keindahan lampung dan dimasukkan dalam media sosial yang pada akhirnya dapat dibaca orang banyak sehingga Provinsi Lampung mendapatkan lebih banyak wisatawan baik Nasional maupun Internasional. (Rep. IG / Ed. MI)

iklan