KETINGKAT NASIONAL :  Kiprah anggota pengurus ADRI Lampung, termasuk dari UBL ke acara Mukernas se-Indonesia dan 12 th ADRI International confrence, di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3/2017)lalu, menunjukan eksistensi para dosen ini ketingkat nasional. (Dok. Foto Fritz Akhmad Nuzir/BMHK UBL).
KETINGKAT NASIONAL : Kiprah anggota pengurus ADRI Lampung, termasuk dari UBL ke acara Mukernas se-Indonesia dan 12 th ADRI International confrence, di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3/2017)lalu, menunjukan eksistensi para dosen ini ketingkat nasional. (Dok. Foto Fritz Akhmad Nuzir/BMHK UBL).

Prestasi yang membanggakan kembali diukir Universitas Bandar Lampung (UBL), Kali ini, UBL mewakili Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Rektor UBL Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., dalam konfrensi nasional perdananya.

Hal ini berhasil terealisasi setelah pihak ADRI Lampung terlibat dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas) se-Indonesia dan 12th ADRI International confrence, di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3) lalu dan dibuka langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D., CA.

Salah satu peserta ADRI Lampung, dari UBL, Dr. Eng. Fritz Akhmad Nuzir, S.T., M.A., mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bentuk kegiatan rutin. Tetapi sebagai ajang berkumpulnya para ahli praktisi dan dosen dalam menselaraskan berbagai bentuk kerjasama yang akan dirancang kedepannya.

“Para peserta kegiatan ini, tidak ikut-ikutan semata dan melalui ajang ini mampu membentuk tali silaturahim antar kami para dosen dari seluruh Indonesia. Dari situ, kita bisa menjembatani berbagai penyelarasan kegiatan antar anggota (ADRI) nasional. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi,”imbuhnya.

Mendatang melalui mukernas ini, Fritz berkeyakninan dimasa depan ADRI Lampung dapat mewujudkan visi dan misi. Dengan peningkatan secara cepat dengan adanya komunikasi dosen dan ahli praktisi se-Indonesia. Maka, implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dimanfaatkan bagi kemajuan daerah, ADRI Lampung maupun Perguruan Tinggi. (Rep. BMHK/Ed. Red)

iklan