Ade Kurniawan

Ade Kurniawan, Mahasiswa Teknik Informatika 2013 merupakan blogger yang pernah menjadi juara kedua di ajang Blogging Contest yang diadakan oleh Eresha School of IT Jakarta pada tahun 2014 lalu. Ajang yang bertema “The Future of IT” ini merupakan lomba menulis artikel tingkat nasional. Ade yang merupakan Ketua BEM Fakultas Ilmu Komputer UBL menulis artikel berjudul “Digital Revolusi” yaitu membahas tentang transisi dari media manual menjadi media berbasis teknologi.

Berawal dari hobinya menulis blog  sejak masih ia masih duduk bangku  SMA. Hobinya menulis ia salurkan dalam blog tersebut. Sehingga saat ia mengikuti kontes itu,Ade tidak banyak menemui kesulitan dalam membuat artikel tersebut. “Sebenarnya ngga begitu sulit sih, karena seperti membuat artikel biasa di blog. Sulitnya itu bagaimana memberikan sentuhan ciri khas dalam artikel tersebut”, ujar Ade saat ditemui di Masjid UBL pada Juma’t lalu. “Selain mendapat hadiah dan piagam, pemenang juga mendapatkan beasiswa S2 di Eresha School of IT Jakarta”, lanjut Ade yang lahir pada 15 Juli 1993 ini.

” Setiap orang adalah inspirasi saya.Tetapi, sosok yang paling menginspirasi saya adalah kedua orang tua saya”, ujar Ade. Ade yang mempunyai motto “ Man Jadda Wa Jadda” percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama kita mau berjuang, pasti akan ada jalan.

Ade berpesan kepada para mahasiswa,”Tetap semangat, karena hidup itu tergantung dari apa yang kita kehendaki. Apabila kita menginginkan hidup yang baik, maka berbuatlah yang terbaik dari sekarang”, ujarnya. (DR)

iklan