ICEL 2

Untuk kedua kalinya Universitas Bandar Lampung kembali menyelenggarakan 2nd International Conference and Education (ICEL) 2014.  Seminar tingkat internasional kali ini diikuti oleh 6 negara. Yakni  Thailand, India, Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, dan Nepal.  Opening Ceremonial dilakukan di gedung M Kampus Pasca sarjana UBL, Selasa (20/5) pukul 19.45 WIB. Tari sembah mengawali pembukaan dilakukan oleh Rektor UBL, Dr. M. Yusuf S. Barusman, M.BA.

Dalam sambutannya, Yusuf mengatakan ICEL yang ke-2 ini untuk memperdalam dunia pendidikan menjalin berbagai kerjasama dengan berbagai negara. “Dengan adanya konferensi tingkat internasional, seperti ICEL ini dapat menjadi wadah sharing dalam mendapatkan informasi terkini, khususnya dunia pendidikan”, ujarnya.

Keynote speaker handal dari berbagai negara turut terlibat. Seperti dari International Islamic University Malaysia (IIUM), Shinawatra University Thailand, Burapha University Thailand India, King Saud University, Saudi Arabia, University of Limerick, Irlandia, Nanyang Technological University, Singapura, dan Tribhuvan University, Nepal.

Prof. Dr. Diah Natalisa, selaku koordinator kopertis wilayah II resmi membuka acara tersebut dengan dilakukannya pemukulan gong. Dengan adanya tanda tersebut menandakan serangkaian ICEL 2014 resmi dibuka dan dilaksanakan hingga 22 Mei mendatang. (rep:ER)

iklan