Salam berita hangat untuk sahabat rotasi !!!

Dimasa pandemic covid-19 tentunya kalian merasakan bosan jenuh akibat kegiatan yang begitu-begitu saja. Tidak perlu khawatir teman-teman, informasi yang kami bawakan kali ini mengenai olahraga yang dapat meningkatkan imun tubuh, selain mudah menyenangkan hal ini sangat menyehatkan loh!!!

Kesehatan adalah salah satu aspek terpenting dalam hidup, karena itu sangat penting bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan kita. Banyak yang bingung ia harus memulainya dari mana padahal jika kita telaah lebih dalam langkahnya sangat sederhana, cukup dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur maka hidup sehat yang kita dambakan pun akan menjadi kenyataan. Untuk Anda yang ingin memulai olahraga tapi tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym, tidak usah khawatir karena ada banyak sekali pilihan olahraga yang dapat dilakukan dirumah dan tidak kalah manfaatnya dengan olahraga di pusat kebugaran, yang pastinya akan membuatmu sehat dan bugar jika dilakukan dengan benar diantaranya yaitu :

Jumping Jack
Jumping Jack adalah sebuah latihan cardio, dimana saat melakukannya jantung harus bekerja ekstra agar bisa memompa darah beroksigen keseluruh tubuh sehingga memberikan olahraga untuk jantung. Manfaat lainnya yaitu membantu menurunkan berat badan. Dengan melakukan lompatan-lompatan kecil saat melakukan Jumping Jack maka kalori berlebihan yang ada di tubuh kita akan ikut terbakar dan dapat membentuk otot, sehingga memberikan bentuk dan berat tubuh yang ideal dan disaat bersamaan pemanasan ini juga dapat melatih keseimbangan dan fleksibilitas tubuh dan membuat kita menjadi bugar.
Squat
Squat adalah sebuah latihan kekuatan di mana seseorang menurunkan pinggul dari posisi berdiri dan kemudian berdiri kembali.Olahraga squat dianggap sebagai latihan penting untuk meningkatkan kekuatan dan ukuran otot tubuh bagian bawah, serta mengembangkan kekuatan inti.Otot agonist (otot yang bereaksi dalam menanggapi stimulus sadar atau terpaksa dan menciptakan gerakan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas) yang digunakan selama menjalankan squat adalah quadriceps femoris, adductor magnus, dan gluteus maximus.
Push Up
Push-up merupakan olahraga yang memiliki tingkat kesulitan tinggi walau kelihatan sangat mudah. Untuk mendapat bentuk dan manfaat push-up yang benar-benar tepat, kamu perlu terus berlatih dan membiasakan bentuk ideal milikmu. Olahraga ini merupakan cara paling klasik dan populer yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot tubuh bagian atas dan lengan. Olahraga ini bisa kamu lakukan pada waktu dan tempat yang sempit. Baik pada pria maupun wanita, push-up merupakan olahraga standar yang bisa dilakukan untuk membentuk otot tubuh. Bahkan beberapa menjadikannya sebagai bentuk pemanasan sebelum olahraga lain yang melibatkan banyak gerakan.
Push UP Wanita
Olahraga yang tidak membutuhkan biaya atau alat apapun ini, ternyata memiliki banyak manfaat. Dengan melakukan push up, Anda bisa meningkatkan kesehatan organ dalam, seperti jantung. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui manfaat push up berikut ini.
Menjaga berat badan ideal yang wajar
Menguatkan tulang
Meringankan gerakan tubuh sehari-hari
Menjaga tekanan dan gula darah
Running Climbers
Otot kuat dan postur yang baik adalah rahasia dari tubuh yang sempurna. Melakukan latihan Running climber secara teratur akan membuatmu 10 langkah lebih cepat menuju tubuh yang bugar.Running climber adalah latihan lantai untuk berat badan (mirip dengan plank) yang merupakan gabungan latihan kekuatan dan kardio. Latihan ini bekerja pada otot-otot
deltoid, bisep, trisep, gluteus, core, quadrisep, dan hamstring. Latihan ini secara signifikan meningkatkan koordinasi otot, keseimbangan, dan postur sekaligus  membakar lemak.
Crunch
Gerakan crunch merupakan cara mudah dan efektif menguatkan otot perut. Gerakan ini hampir sama dengan sit up, tetapi Anda hanya perlu mengangkat punggung atas dari lantai, bukan seluruh punggung. Selain mengurangi risiko cedera, latihan ini bermanfaat menguatkan otot perut tanpa mengaktifkan otot pinggul. Jika sudah bisa melakukan crunch standar, pelajari gerakan reverse crunch, bicycle crunch, dan variasi yang lain.

Olahraga diatas bisa di aplikasikan di dalam atau luar ruangan, masing-masing diatas dilakukan dengan 15×2 hitungan. Sangat direkomendasikan untuk pria dan wanita supaya tubuh lebih sehat dan juga segar.

Yuk terapkan hidup sehat dengan cara berolahraga. Lawan pandemic ini dengan cara yang mudah sehat dan menyenangkan.

( MH,SF,IR,CA )

BalasTeruskan
iklan