Instagram Food

Fotografi kini merupakan suatu hobby baru yang sedang dikerubungi masyarakat banyak, terutama di kalangan remaja. Kemajuan dibidang teknologi memunculkan berbagai aplikasi media sosial baru, salah satunya dinamakan Instagram. Instagram merupakan aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan membagikannya kepada pengguna lainnya. Penggunanya yang beragam hingga ke mancanegara, membuat pengguna Instagram itu sendiri memiliki selera fotografi yang beragam pula bidangnya, salah satunya dalam bidang Food Photography atau fotografi makanan. Foodies, sebutan untuk para pecinta kuliner, berloma – lomba menampilkan hasil karya jepretannya demi mendapatkan  simpati masyarakat melalui sebuah “Like”. Tak perlu bermodal kamera mahal, smartphone pun sudah cukup untuk menampilkan sebuah foto makanan yang membuat orang lain ingin mencicipinya.

Berikut merupakan trik – trik Food Photography yang dapat menarik perhatian viewers Instagram lainnya, menurut Stanislaus Hans Danial, Top 5 Indonesian Food Bloggers:

  1. Foto makanan kamu secara Close Up!

Semakin dekat foto tersebut, akan membuat makanan serta bumbunya terlihat detail. Foto close up akan membuat makanan terlihat lebih menggiurkan dan lebih efektif menggugah selera orang yang melihatnya. Trik ini sangat disarankan untuk makanan yang bertekstur dan mengandung keju atau kuah kental.

  1. Menggunakan properti yang menarik / artistik

Trik ini menggunakan teknik bird eye view atau teknik memotret dari atas objek makanan tersebut. Menggunakan properti pendukung yang menarik atau artistik seperti cangkir, sendok, garpu, kain, bunga dan properti lainnya, yang semakin membuat foto tersebut terlihat eye-catching alias cantik. Para foodies rela naik diatas kursi untuk mendapatkan teknik foto ini.

  1. Foto makanan yang unik

Untuk beberapa kalangan, makanan yang disajikan dengan tampilan unik akan terlihat lebih menarik untuk difoto, walaupun rasanya belum tentu enak. Makanan dengan tampilan unik dapat menarik perhatian para viewers.

  1. Editing!

Foto sudah close up, artistik dan objeknya unik, lalu apa lagi? Ya, editing! Aplikasi editing di smartphone sudah terbilang banyak dan praktis. Hanya menambahkan sedikit filter dan menaik – turunkan brightness, saturation dan contrast, sampai foto tersebut semakin terlihat lebih menggiurkan.

Selamat mencoba, foodies!

(RM)

iklan