4
http://www.anakui.com/wp-content/uploads/2015/08/4.jpg

Menjadi mahasiswa adalah sebuah pilihan menempuh hidup baru karena sangat berbeda sekali atmosfer kuliah dengan masa SMA dulu. seorang mahasiswa dituntut untuk kreatif, aktif dan mandiri dalam mengerjakan segala hal. Agar tidak kehilangan arah dan tujuan maka kali ini rotasi akan berikan 4 poin penting yang harus dilakukan mahasiswa baru di kampus.

1. Belajar beradaptasi dengan lingkungan baru
Saat kamu memutuskan untuk kejenjang pendidikan tinggi, maka segala sifat – sifat anda di SMA harus ditinjau lagi dan disesuaikan. Di saat menjadi mahasiswa baru sebaiknya kamu terbuka dengan lingkungan baru, banyak bertanya kepada siapa saja, banyak bergaul dan mencari teman baru. Memang susah di saat awal seperti ini karena semuanya masih serba kaku terutama bagi mahasiswa yang berasal dari daerah.

 

2. Sopan dan menghormati dosen

Dosen adalah pengajar kamu sat uah. Dan hukumnya wajib bersikap sopan dengan denalagi nilai kamu bergantung pada dosen tersebut. Memang dosen dalam penilaian objektif, tapi buat apa kamu enapat nilai ujian sempurna tapi perilaku kamu tk ad seenaknya sama dosen. Dosen memiliki hak prioritas aanilai mahasiswa. Menghromati dosen sama saja menghormati orang tua kita, karena dos adalah orang tua asuh dikampus.
3. Sopan dan menghargai senior
Senior adalah kakak tingkat yang lebih berpengalaman dengan dunia kampus. Sebaiknya kamu memperbanyak kenalan dengan kakak senior agar lebih banyak tahu dan dapat lebih cepat memiliki arah dan tujuan selama di dalam kampus. Mahasiswa baru wajib bersikap sopan kepadaa kakak tingkat sehingga kakak tingkatnya juga akan bersikap sopan dengan kamu. Mengharagai kakak tingkat adalah sebuah keharusan bagi kamu mahasiwa baru, menghargai kakak tingkat bukan berarti kakak tnahormat, namun agar kamu juga bisa lebih dekat dengan kakak tingkat.

 

4. Fokus pada tujuan
Apapun yang terjadi dengan kondisi kampusmu, kamu harus tetap fokus dengan tujuan awal kamu ingin kuliah karena begitu banhyak godaan di dalam kampus mulai dari aktivitas kuliah yang banyak tugas, organisasi, pacar, bermain dan sebagainya. Jika kamu fokus maka kamu akan menjadi mahasiswa yang berprestasi. (DN)

iklan