Suasana The Third Economic's Forum Day yang dihelat FEB UBL

Peningkatan pariwisata di Provinsi Lampung terutama pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini memerlukan peranan seluruh masyarakat termasuk stakeholder dan Sivitas Akademika.Untuk itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung (FEB UBL) menyelenggarakan The Third Economics Forum Day (3rdEFD FEB UBL) pada Kamis (7-4) kemarin di Aula Gedung F, Kampus Drs. H. RM Barusman UBL.

Dekan FEB UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., menegaskan pengembangan pariwisata di Provinsi Lampung dapat ditingkatkan melalui peran serta Sivitas Akademika UBL yang berinteraksi aktif dengan berbagai pihak agar sejalan, sinergis dan berkesinambungan dengan program kerja (progja) pariwisata tingkat Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Sejauh ini baik pengembangan dan pemanfaatan destinasi wisata di Lampung belum bisa terealisasi dengan baik. Kita mulai dari lingkup terkecil dan berhubungan langsung dengan sektor lini, yakni paritisipasi Sivitas Akademika (Dosen dan Mahasiswa) UBL khususnya FEB dalam membangun hal tersebut, ”ungkap Andala yang juga selaku Direktur Eksekutif Yayasan Administrasi Lampung (YAL) ini.

Dalam kegiatan ini, FEB UBL menghadirkan 4 (empat) orang narasumber berkompeten antara lain; Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung (Kabid PDP Disparekraf) Lampung, Rahmad Hariyadi S.Sos., M.Si., Kepala UPBU Bandara Radin Intan II Lampung, Satimin S.Sos., M.M., Pengelola MS Town Beach/PantaiMutun Bandar Lampung, Caroline Muchtar S.E., dan Pengelola Pulau Tangkil Lampung, Ki agoos Isrinaldo.

Selain itu, hadir pula diantaranya Sekretaris FEB UBL, Khairudin S.E., M.Si.,Akt., Ketua Program Studi Ekonomi Manajemen, Dr. Iskandar AA S.E., M.M., Ketua Program Studi Ekonomi Akutansi, Aminah S.E., M.S., Ak., Ketua Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) UBL, Dr. Achmad Subing M.Si., para Dosen dan ratusan Mahasiswa FEB UBL.

 

iklan