Suasana Turnamen Catur
Suasana Turnamen Catur

UKM Catur UBL patut berbangga, karena beberapa anggotanya berhasil lolos di turnamen catur Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) yang digelar pada 6-7 Juni lalu. Via Lastiningtyas, Indra Saputra, dan Sahili berhasil melaju ke POMNAS 2015 pada November mendatang di Aceh Tak hanya mereka bertiga yang akan mewakili Lampung di POMNAS mendatang, melainkan ada juga beberapa mahasiswa dari kampus lainnya seperti STKIP, UNILA, IAIN, dan Teknokrat.

Via Lastiningtyas
Via Lastiningtyas

Via Lastiningtyas, Mahasiswa Imu Komunikasi 2013 yang juga merupakan atlet catur nasional mengungkapkan kesiapannya mengahadapi POMNAS mendatang. “ Saya sangat percaya diri di POMNAS nanti dapat menempati posisi 3 besar. Saya telah mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Baik itu dengan latihan mandiri di rumah maupun bersama dengan teman-teman dari UKM Catur UBL,” ungkapnya.

Indra Saputra
Indra Saputra

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua UKM Catur UBL, Indra Saputra yang berhasil lolos ke POMNAS. “Saya sangat bangga UKM Catur UBL bisa meloloskan 3 orang untuk mewakili Lampung di POMNAS nanti. Saya sudah menjadwalkan latihan rutin bersama dengan semua peserta perwakilan Lampung dengan didampingi oleh pelatih-pelatih yang profesional. Target kami, di POMNAS nanti perwakilan Lampung, mahasiswa UBL khususnya dapat membawa pulang medali emas. Kami yakin dan percaya diri target kami dapat tercapai,” ujar Indra.

UKM Catur UBL yang sukses menjadi tuan rumah dalam ajang POMDA lalu, dalam waktu dekat ini akan mengadakan UBL CUP 3 pada bulan September mendatang, dan Champion Ship tingkat mahasiswa dan pelajar se-Lampung. Nah, bagi para pembaca yang berminat mendaftarkan diri dapat datang langsung ke sekretariat UKM Catur UBL. Jangan sampai ketinggalan yaa!!! (Rep:DR)

iklan